APO DAH JADI : Jutaan TErima Kasih Untuk Setiap Klik Geng Semua...Sebab jadi penghidup blog ni...Saya akan membalas blogwalking geng semua yang datang selagi mampu

Tuesday 18 October 2011

Remaja Pintar Dedahkan Kelemahan Firefox Dapat 3k

Remaja pintar yang baru berusia 12 tahun, telah berhasil menemukan bug (celah) di browser Firefox sehingga diberi ganjaran USD 3.000 dari Mozilla selaku pembuat Firefox.

Remaja bernama Alex Miller yang berasal California ini berhasil menemukan sebuah bug yang berhubung dengan isu buffer overflow dan memory corruption di Firefox.

Alex menghabiskan waktu 90 minit sehari selama 10 hari untuk menemukan bug dimaksud. Dia memang memiliki skill di bidang programming.

Bug berkaitan lalu dilaporkan kepada pihak Mozilla. Sejak bulan Juli, Mozilla memang menawarkan wang bagi mereka yang berhasil menemukan kelemahan di produk Mozilla.

Ramai yang meragukan kebolehan Alex mencapai prestasi, terutama teman sebayanya. Namun setelah ia menunjukkan cek dari Mozilla, baru mereka percaya. Sebahagian wang hadiah itu disumbangkan ke lembaga sosial dan untuk membeli hadiah dan selebihnya di simpan.

"Hanya sedikit orang yang mampu berbuat demikian," kata Brandon Stone, Security Program Manager Mozilla.

Dengan demikian, apa yang dilakukan Alex memang tidak sembarangan dan wajar dia diberi penghargaan wang dari Mozilla.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...